Anime Ichigo 100%, ketika hati harus menentukan pilihan

Dalam hidup, kadang kita menemui banyak pilihan, salah satunya adalah pilihan untuk memilih orang yang nantinya akan jadi pendamping kita. Namun apa jadinya bila semua pilihan tersebut sama baiknya ato sama2 kita sukai?? Pastinya kita jadi bingung dalam menentukan pilihan bukan?? Nah, mungkin anime ini bisa kamu tonton. Isi anime ini bercerita tentang kehidupan sehari hari seorang remaja yang penuh dengan adegan konyol dan agak sedikit “saru” hehehe :p.
Anime yang diberi judul Ichigo 100% (ใ„ใกใ”100% ?) ato yang artinya (Strawberry 100%) ini sang karakter utama terjebak dalam 4 pilihan cinta (weeeew…). Kisah bermula saat karakter utama (manaka junpei) berada di atap sekolah smp nya dan tidak sengaja “kejatohan” seorang cewek yang memakai CD strawberry. Cewek misterius ini yang dicari cari oleh manaka. Dalam pencariannya, manaka bertemu dengan nishino sang idola sekolah, dan toujo yang cantik, pemalu dan pintar. Setelah lulus smp dan masuk smu petualangan cinta manaka berlanjut, di smu dia bertemu cewek yang bisa dibilang sedikit ‘binal’ dan easy going bernama satsuki. Bukan hanya itu, temen masa kanak-kanak manaka yang yang punya sifat childish dan polos bernama yui juga ikut meramaikan persaingan. Lalu, pada siapakah siapakah manaka menjatuhkan pilihan??????? :D Secara pribadi, saya sangat suka dengan alur cerita yang disuguhkan di anime ini, meski bagian ‘ending’nya menurut saya agak mengecewakan, tapi anime ini tetap memiliki alur cerita yang menarik dan patut ditonton.Untuk lebih dekatnya, saya mencoba mendeskripsikan tokoh tokoh utama dalam anime ini:


Manaka Junpei
Manaka adalah remaja yang sangat beruntung, gimana nggak? 4 orang cewek cantik tergila-gila ama dia. Kepribadian manaka bisa dibilang ‘polos’ dan ga mau macem2, sempat beberapa kali dia ‘diajak’ untuk begituan, tapi dengan muka malu, dia nolak (hhmm…gak mau ato belom mau ya????) hehehehe
Manaka bercita-cita menjadi sutradara film, dia memilih smu yang memiliki eksul perfileman demi mencapai cita-citanya. Dalam memilih pasangan, manaka termasuk plin-plan, dia ga bisa memilih mana yang dirasa paling dia sayangin, pernah dalam satu adegan dia bilang kalo rasa suka dia ke cewek-cewek tersebut ‘equal’ alias sama rata…waaahh….


Nishino Tsukasa

Nishino adalah teman smp manaka, dia idola sekolah (baik di smp maupun di smu) dan hampir semua laki laki disekolahnya pengen ngajak dia pacaran. Namun hanya manaka sajalah yang ada di hati nishino. Manaka ’nembak’ nishino di smp (dengan cara yang sedikit ekstrim dan aneh hohohoho) dan dia satu-satunya cewek yang pernah ditembak oleh manaka. Setelah lulus smp, mereka berbeda smu. Hubungan nishino-manaka putus nyambung (disebabkan karena manaka yang plin-plan itu tadi…bbzzz..). nishino punya cita-cita jadi pembuat kue handal. Pada ending cerita, dikisahkan seolah2 manaka emang lebih milih nishino dibanding yang laen.

Toujo Aya

Sama seperti nishino, Toujo adalah teman smp manaka, dia sangat pintar dalam hal pelajaran. Saat smp, rambut toujo dikepang dua dan masih menggunakan kacamata gede (bisa dibayangin kayak betty lafea gitu deh hehehe) namun menjelang masuk smu, dandanan toujo berubah, rambutnya dibiarkan tergerai dan dia pake kontak lens. Dengan dandanan yang seperti ini (dan ditambah bodynya yang emang sexy), barulah pesona cantik toujo keluar semua. Toujo mendadak menjelma jadi gadis favorit di smu. Rasa cinta toujo pada manaka tak tertandingi, meski sering di ‘tarik-ulur’ sama manaka, rasa cinta dia ke manaka ga berubah, dia bahkan rela masuk smu yang sama dengan manaka meski sebenarnya pilihan dia bukan di smu yang manaka pilih. Toujo sangat berbakat menulis novel dan script cerita. Bersama manaka, dia punya mimpi untuk membuat film bersama (hhmm….film apa ya maksudnya?? Hahaha tp yg jelas bukan film saru hahaha).
 

Kitaooji Satsuki

Satsuki adalah teman sekelas manaka di smu. Satsuki bersifat easy going dan punya body yang woke, plus toge pasar :p, makanya gak sedikit laki-laki yang ngebet ama dia. Pertemuan pertama manaka dengan satsuki terjadi di taman. Saat itu manaka yg lagi jalan2 pake Handycam ga sengaja nge-shoot satsuki yang pake rok mini, dan tau2 angin bertiup kenceng sampe CD nya satsuki keliatan (hhmm…). Kesan pertama yang muncul di benak saya saat melihat karakter satsuki adalah: Binal. Yupz, satsuki emang punya ‘ilmu’ diatas rata2, dia sering sengaja ngajak manaka ke tempat2 sepi untuk ‘memancing’ manaka. Satsuki juga rela meski dia di’posisikan’ bukan sebagai yang pertama oleh manaka. Bagi dia, selama dia bareng manaka, everything is just okay :D

 
Minamoto Yui

Yui adalah teman masa kanak-kanak manaka. Pas masih kecil, dia pindah rumah. Trus pas menjelang masuk smu, dia balik lagi ke kota tempat manaka tinggal (karena smu pilihannya ada disana). Karena ga ada tempat tinggal, yui menginap di rumah manaka, ato lebih tepatnya di kamar manaka dan memaksa manaka tidur di lantai kamar (yupz..mereka sekamar….) tapi parahnya, kalo tidur, yui punya kebiasaan buruk (ato mungkin baek) yaitu ga pake ‘underwear’…padahal dia sekamar ama manaka weeeeewwww. Sifat yui yang kekanak-kanakan dan polos kadang bikin kita jadi geregetan dan ketawa. Namun pada nantinya, hubungan yui dengan manaka lebih seperti adik-kakak, yui masuk smu yang sama dengan nishino, dan peran yui nantinya lebih seperti penghubung antara manaka dengan nishino.

Rikiya Komiyama



Komiyama adalah teman dekat Manaka sejak smp, sering dijadikan bahan tertawaan sebab dari penampilan ganjilnya, sekilas mirip gurita dan nekat dalam menemukan pacar. Komiyama juga penggemar ‘hentai’, karena kegemarannya itu, dia sering kena damprat dari cewek :p



Hiroshi Sotomura

Hiroshi adalah salah satu teman Manaka di smu, ia terobsesi mengambil foto gadis-gadis cantik (dengan pose syuur) untuk websitenya "Melon 100%". Dia mendirikan kembali ekstra kulikuler kelompok studi film sehingga bisa menggunakan dana dari sekolah mengembangkan websitenya. Meski ia penggemar erotisisme, Sotomura siswa terpandai di sekolah , bahkan lebih baik dari Toujo. Dia juga menjadi konsultan untuk masalah hubungan cinta Manaka yang rumit, sering ia memberi nasehat baik.







9 komentar:

Anonim mengatakan...
Kamis, 15 Desember, 2011

Saya juga suka Anime,,, tapi, saya baru dengar cerita anime ini...!!!!! kayaknya menarik patut di nonton,,,!!! btw, manganya ada yah pak ?????

Faisal mengatakan...
Kamis, 22 Desember, 2011

Wah salam kenal sesama Anime Lover, :D
Cerita anime ini unik, lucu, walopun endingnya agak nggantung..tapi overall bagus :)

Untuk Manga nya juga ada, malah cerita ending nya lebih lengkap dan gak nggantung kalo baca di manga nya..

Sebenernya ada satu lagi yang mirip2, judulnya "School Days" ...nanti deh pas ada waktu di bikin post nya :)

Anonim mengatakan...
Sabtu, 29 September, 2012

Manga nya Jauh lebih bagus, animenya cuma 30% doank dari manganya....

Anonim mengatakan...
Sabtu, 09 Maret, 2013

Hello there! Quick question that's totally off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My blog looks weird when viewing from my iphone. I'm trying to find a theme or plugin that might be able to fix this problem.
If you have any recommendations, please share. Thanks!

Check out my site - overtone

Anonim mengatakan...
Senin, 11 Maret, 2013

Hello, Neat post. There's an issue together with your web site in web explorer, would test this? IE nonetheless is the market chief and a big section of people will omit your excellent writing due to this problem.

Stop by my web site: 54256

Unknown mengatakan...
Jumat, 17 April, 2015

Gila animenya, the best banget lah manganya perasaan campur aduk... Toujooooooo :*

Unknown mengatakan...
Sabtu, 25 April, 2015

ane nyaro dvd nya gan dimana yah.manganya ane udah baca. yg tau dimana bisa dapetin dvd nya

Unknown mengatakan...
Selasa, 09 Februari, 2016

Manga b. Indonya gan yg full

Ismael mengatakan...
Sabtu, 26 Mei, 2018

Endingnya gimana di manganya?

Posting Komentar