Lezatnya Sambel Belut Goreng

Buat sebagian orang, mungkin mengkonsumsi belut membuat kita agak 'jijik'..padahal, kalo udah pernah ngerasain dagingnya, dijamin enak banget..daging belut rasanya hampir sama dengan daging ikan, warnanya putih, dan di bagian tengahnya ada tulangnya :p . Daging belut sering dijadikan camilan berupa keripik belut, namun di daerah bantul, ada sebuah warung makan yang menu utamanya adalah belut goreng beserta sambel belutnya yang bikin ngiler. nama warungnya "warung pak sabar", letaknya di jalan imogiri-barat, km.6. warung pak sabar emang cukup terkenal dan beberapa kali pernah masuk tv (kalo ga salah acaranya benoe boeloe sama pak bondan).

Saya pertama kali kesana bareng sama pacar saya, waktu itu dia lagi pengen maem sambel belut pak sabar (gara2 liat acara tv) hohoho. Nah, masalahnya, kita berdua ga tau dimana waung pak sabar (cuman tau di daerah bantul tp persisnya ga tau hks hks) Lalu saya coba googling, dan nemu alamatnya (beserta no.hape nya) hahaha. Sebenernya alamatnya cukup mudah dijangkau, tapi karena masuk2 gang, jadi agak bikin bingung, saya dan pacar saya sempet nyasar2 waktu nyari warung makan tsb :(.
Setelah nanya kanan-kiri, akhirnya sampe juga di warung makan pak sabar :D. di warung tsb, banyak yang 'berbeda' dengan warung2 pada umumnya, misal: ga ada daftar menu, jadi kita langsung bilang ke pak sabar, mau pesen apa (semua serba belut), itupun pesanan bisa kita custom sendiri, kayak minta sambel belut cabenya 20biji, ato 10biji, ato ga pake kencur, dll gitu. Selain itu, pak sabar emang membuat pesanan begitu pesanan datang, jadi dia gak membuat sambel belut dalam porsi besar (kayak di warung2 sambel pada umumnya), namun dia baru buat sambel ya setelah ada yang mesen sambel, bahkan lalapannya juga langsung ngambil dari kebun (alami banget dah hehehe). So, kita emang harus menunggu agak lama untuk menyantap masakannya (namanya juga warung pak sabar, yang nunggu juga harus sabar :p), tapi itu ga mengapa, kan sambil nunggu bisa disambi ngobrol ato becandaan hehehe :p
Kurang lebih 30menit nunggu, akhirnya dateng juga pesenan kita, tadi kita mesen Belut goreng, sambel belut lengkap ama lalapannya. Sebenernya ada satu menu lagi yang pengen saya cicipi, yaitu tulang belut goreng, katanya seh rasanya kayak keripik kriuk2 gitu, tapi takut pesanannya ga abis, ga jadi mesen deh. Untuk minuman, kita mesen es jeruk, nah disini juga ada yang unik, es jeruk yang disajikan adalah Jeruk panas+segelas Es batu (lhooo?). Yupz, disajikan dengan air panas, soalnya gula yang digunakan adalah gula batu, jadi kalo pake air dingin, gulanya ga larut..  :)

kalo soal rasa, ga usah ditanya, sambelnya enak banget, tapi kata pacar saya sambelnya kurang pedes (padahal dia dah minta pake cabe 10biji) weeewww...kalo buat saya seh, dengan cabe 4biji juga dah keringetan hahahahaha. Oh iya, untuk masalah harga, warung pak sabar cukup terjangkau kok, kita bedua habis Rp.30.500, yaaa kalo di itung2, kira2 15rb-an/porsi lah (udah dapet Sambel belut+Belut goreng+Es jeruk+Es batu+kerupuk) kalo mau pake tulang belut goreng, cukup nambah 3.000 doang/porsi. Cukup murah kan???

buat yang mau nyoba ke warung pak sabar, saya coba guide alamatnya:
Tempatya di jalan imogiri-barat, pokoknya kalo dari pasar telo lurus terus ke arah selatan, ntar ketemu perempatan ring-road, tapi luruuuuuus terus (motong jalur ring-road), nah kira2 dah masuk km.6, coba cari pertigaan Ngoto, pertigaan ini cukup besar. di pertigaan Ngoto, belok ke kiri (ke arah timur), ntar ngelewatin jembatan, setelah lewat jembatan, ga jauh dari situ perhatikan sisi kanan jalan (sebelah selatan), ada belokan ke kanan (ditandai dengan masjid dan bengkel mobil) masuk ke belokan tsb, ikuti jalan, dan ga jauh setelah belok ke kanan, warung pak sabar persis dipinggir jalan (deket kuburan). hohohoho
Silakan mencoba, dijamin mak nyuuuuuuuussszzzhh...... :D 

2 komentar:

4d1tz mengatakan...
Selasa, 27 April, 2010

enake.. hahaha :D
mangan wae kowe :p
btw link blogku diganti dunk.. jadi http://www.aditz.info trims2..

regard's
4d1tz
http://www.aditz.info

Mutiara Mazaya mengatakan...
Minggu, 28 April, 2013

Yoh

Posting Komentar